Jika anda bertanya kepada orang kristen umumnya,tentang siapakah yang menulis kitab daniel maka akan dijawab: yang menulisnya adalah daniel yang sesuai dengan nama kitabnya.Saya tidak tahu,dari mana penisbahan nama pengngarang kitab daniel yang diklaim namanya adalah daniel. Sebab tentang kitab daniel tersebut, pengarangnya,waktu penulisannya pun masih jadi polemik yang belum beres sampai sekarang.

Sedikit memberikan pertanyaan tentang siapa pengarang kitab daniel itu yang merupakan masih polemik sampai sekarang.Disini saya akan membahas tentang isi dari kitab daniel sediri,yang mengenai kitab daniel pada pasal 3.Dan silahkan anda untuk merujuk pada link yang sudah saya berikan.

a. Alkitab Protestan

daniel pasal 3 cuma sampai ayat 30 saja

 — Link 1

 — Link 2

 — Link 3

b. Alkitab Katolik

Ternyata pada daniel pasal 3,cuma sampai ayat 90 saja. Dan hal itu berbeda dengan alkitab protestan yang hannya sampai ayat 30 saja.Jadi selisih yang ada hanya sebesar 60 ayat,pada daniel pasal 3.

Link 1

Tetapi ada juga pada bahasa yunani, daniel pasal 3 sampai ayat 97.

Link 2

Pada tanakh (ibrani), pada pasal yang sama ternyata ayatnya sampai 33.

Link 3

Pada vulgate (latin), ayatnya sampai 100 ayat.

Link 4

PADA DANIEL PASAL 3,TERDAPAT BANYAK SEKALI PERBEDAAN TENTANG JUMLAH AYATNYA.MENURUT ANDA, JUMLAH AYAT YANG MANAKAH YANG BENAR PADA DANIEL PASAL 3 ITU ?